Berita Terkini Ekonomi Dunia

Menyajikan Kumpulan Berita Terbaik Berdasarkan Fakta dan Data

BUMN dan Kemenhan Siap Merombak Direksi PT. Asabri

https://katadata.co.id/tags/asabri - Erick Thohir Kementrian BUMN, menegaskan bahwa ia akan merombak jajaran Direksi dan pengurus  PT. Asabri, namun sebelum perombakan pengurus ini Kementrian BUMN menyatakan akan mengkoordinirkan terlebih dahulu dengan Kemenhan (Kementrian Pertahanan).

 

Arya Sinulingga selaku staff khusus Kementrian BUMN menyatakan bahwa pembayaran Asabri mengenai pengelolaan dana sama sekali tidak ada masalah, namun pergantian kepengurusan tetap harus dilakukan. 

 

Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan, menegaskan bahwa sudah membentuk tim investigasi untuk menangani kesalahan pada kasus pengelolaan kasus Asabri. Hal ini disampaikan oleh Prabowo setelah usai rapat dengan DPR Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat.

 

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di pekan lalu juga menyatakan akan melakukan investigasi atau penyelidikan atas kasus Asabri. Kapolri Jendral Idham Azis, sudah memerintahkan jajarannya untuk membentuk tim gabungan dalam mengusut kasus ini. Dan Kabareskim Listyo Sigit Prabowo akan memimpin tim khusus ini dalam menyelidiki kasus Asabri tersebut.

 

Jendral Idham Azis menjelaskan bahwa tim ini akan melakukan verifikasi dan juga validasi terlebih dahulu dalam menangani kasus dugaan korupsi PT. Asabri. Dan Kapolri akan terus memantau dan mengawasi perkembangan kasus ini.

 

Sebelumnya Direktur Utama PT. Asabri Sonny Widjaja membantah dugaan korupsi yang terjadi di PT. Asabri, ia menegaskan kepada peserta Asabri, TNI, Polri dan ASN bahwa uang mereka dikelola dengan aman oleh Asabri. Lalu ia juga menyatakan akan membawa tuduhan kasus korupsi ini ke jalur hukum, karena sudah memberitakan hal – hal yang negatif mengenai Asabri.